Perlu Komitmen dan Perhatian Pemerintah Daerah Tingkatkan APK dan Layanan PAUD Berkualitas

Muhammad Wildan
Kategori Berita: Umum 28 Mei 2021 | Dibaca 141x Diposting oleh: Muhammad Wildan

Perlu Komitmen dan Perhatian Pemerintah Daerah Tingkatkan APK dan Layanan PAUD Berkualitas

PAUDPEDIA - Direktur Direktorat Pedidikan Anak Usia Dini (PAUD), Muhammad Hasbi kembali menegaskan komitmennya untuk selalu memberikan perhatian terkait penyelanggaraan Program PAUD yang berkualitas. Komitmen itu akan diwujudkan melalui berbagai terobosan dan inovasi program pembelajaran serta produk layanan sarana serta prasarana PAUD lainnya.

Hal itu disampaikan pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program PAUD Berkualitas Tahun 2021 di Makassar, Kamis (27/05/2021). Agenda ini berlangsung selama tiga hari dan turut dihadiri Nia Nurhasanah (Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat PAUD), Harris Iskandar (Widyaprada Utama), Nielma Palamba (Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makasar), Arman Agung (Kepala BP-PAUD Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan).

Hasbi menambahkan, dirinya juga berharap para pemangku kebijakan di daerah, khususnya para Kepala Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan agar terus meningkatkan kerja samanya dalam rangka peningkatan kualitas PAUD di wilayah kerjanya masing-masing. Ia juga mengingatkan betapa pentingnya infrastruktur satuan PAUD. "Kualitas gurunya, keselamatan, kebersihan, serta sanitasi sekolah, termasuk juga kualitas para orang tua peserta didik," tegas Hasbi.

Rapat Koordinasi dan Sosialiasi Program PAUD Berkualitas  Regional IV ini diikuti oleh 135 orang penyelenggara, pengelola, dan pengambil keputusan di Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota yaitu: 17 peserta dari Sulawesi Tenggara; 24 peserta dari Sulawesi Selatan; 13 Peserta dari Sulawesi Tengah; 6 peserta dari Sulawesi Barat; 15 peserta dari Sulawesi Utara, 10 peserta dari Kalimantan Timur; 5 peserta dari Kalimantan Utara; 10 peserta dari Maluku; dan 11 peserta dari Maluku Utara.

Adapun peserta dari BP-PAUD dan Dikmas adalah 18 peserta masing-masing 2 orang peserta dari Sulawesi Tenggara; Sulawesi Selatan; Sulawesi Tengah; Sulawesi Barat; Sulawesi Utara; Gorontalo; Kalimantan Timur; Maluku; serta Maluku Utara.



(Sumber Berita: M. Husnul Farizi)

Muhammad Wildan
Kategori Berita: Umum 28 Mei 2021 | Dibaca 141x Diposting oleh: Muhammad Wildan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔19 Agustus 2021

    Bimbingan Teknis Program Pengendalian Gratifikasi Kemendikbudristek Tahun 2021

  • Agenda
    🕔17 Agustus 2021

    Upacara Virtual Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI

  • Agenda
    🕔23 Juli 2021

    Rapat Verifikasi dan Validasi data TIK PKBM Se Sulsel

  • Agenda
    🕔02 Juli 2021

    Forum Konsultasi Publik Standar Layanan BP PAUD dan Dikmas SulSel

  • Agenda
    🕔16 Juni 2021

    Vaksinasi Covid-19 Pegawai BP PAUD dan Dikmas Sulsel

Selengkapnya