Tonasa Hibahkan Buku Kepada 60 Sekolah di Pangkep

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 03 Mei 2019 | Dibaca 97x Diposting oleh: Rusdy Embas

Tonasa Hibahkan Buku Kepada 60 Sekolah di Pangkep

Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Hari Buku, dan Hari Kebangkitan Nasional, PT. Semen Tonasa menyerahkan hibah buku perpustakaan tingkat SD, SMP, dan SMA kepada 60 sekolah se-Kabupaten Pangkep.

Penyerahan hibah buku sebanyak 1.200 eksemplar itu dilakukan oleh Direktur Keuangan dan SDM PT. Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo di Lantai 6 Kantor Pusat Semen Tonasa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Jumat (3/5/2019).

Direktur Keuangan dan SDM PT. Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo mengatakan ini adalah program dari CSR Tonasa dengan Tonasa Cerdas.

"Sumbangan buku ini tentu dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan ini realisasi dari pilar CSR Tonasa yakni Tonasa Cerdas," katanya.

Dia menyebut, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya anak didik di Pangkep.

"Ini juga sebagai peningkatan kualitas SDM khususnya anak didik di Pangkep, apalagi didukung juga dengan kegiatan baru Tonasa Cerdas tahun ini, bimbingan belajar gratis untuk pelajar kelas 3 SMA," ujarnya.

Bambang mengaku, sumbangan buku kepada 60 sekolah ini diharapkan dapat merangsang dan membantu para guru dalam meningkatkan minat baca dan angka literasi anak-anak di sekolah.

"Selama ini minat baca di Indonesia rendah dibandingkan negara luar. Ini hanya bantuan kecil untuk sekolah-sekolah di Pangkep dan diharapkan memperbaiki kualitas anak didik agar lebih baik," katanya.

Momen Hardiknas ini juga digunakan oleh PT. SemenTonasa untuk menjalin kerjasama dengan digital library sekolah PT Semen Tonasa.

"Semoga ke depannya bisa diimpelementasikan dan dikerjasamakan dengan sekolah-sekolah di Pangkep agar memperkuat minat baca anak-anak di Pangkep," katanya.

Kepala Unit CSR Tonasa, Ilyas menyebut penyerahan buku ini berisi buku pengetahuan umum non-politik dan buku motivasi Melawan Takdir.

"Jadi bukunya pengetahuan umum dan buku motivasi Melawan Takdir.  Jadi 1 paket itu ada 20 buku dengan total keseluruhan menjadi 1.200 buku," jelasnya. (Surya)



(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 03 Mei 2019 | Dibaca 97x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung