Sulsel Peringkat Teratas Pemetaan K-5 PAUD dan Dikmas

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 17 Juni 2019 | Dibaca 216x Diposting oleh: Rusdy Embas

Sulsel Peringkat Teratas Pemetaan K-5 PAUD dan Dikmas

Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP - PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, menempati peringkat teratas dalam hasil pemetaan K-5 yang dilakukan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal tersebut terungkap dalam paparan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud, Harris Iskandar, usai membuka Paparan Data Capaian Program Tahun 2018 dan Penyusunan Renstra 2020-2024 Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat di Aula Anging Mammiri, BP-PAUD dan Dikmas Sulswesi Selatan, Senin (17/6/2019) malam.

Kegiatan yang diagendakan akan berlangsung selama tiga hari (tanggal 17-19 Juni 2019) itu diikuti para kepala balai dan kasubag di lingkup UPT Direktorat PAUD dan Dikmas seluruh Indonesia.

Penilaian K-5 ini meliputi, Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Keindahan, dan Kerapihan di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat seluruh Indonesia.

Tentang penilaian K-5 ini, Ditjen PAUD dan Dikmas juga mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, saat menggelar inspeksi mendadak (sidak), pada hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, di Sekertariat Ditjen PAUD dan Dikmas. Senin (10/6/2019).

Saat itu, Menteri Muhadjir Effendy, melakukan sidak dan mamasuki satu persatu ruangan satuan kerja di Sekretariat Ditjen PAUD dan Dikmas. Mulai dari Bagian Keuangan (Bag. Keu), Bagian Perencanaan dan Anggaran (Bagrengar), Bagian Umum dan Kerjasama (Bagum dan KS) hingga Bagian Hukum, Tatalaksana dan Kepegawaian (Bag. Humtalpeg).

Dalam paparan Dirjen yang berjudul Pentingnya Data dalam Perencanaan Program Anggaran itu, terungkap juga data jumlah satuan PAUD yang sudah terakreditasi hingga akhir tahun 2018 yang baru mencapai 62.797 lembaga atau 27,06 persen dari 232.053 lembaga satuan yang terdata.

Sedangkan satuan lainnya yang sudah terakreditsi pada periode yang sama adalah; LKP 16.926 satuan, PKBM 11.404 satuan, dan SKB 410 buah.

Kepada para kepala balai dan subag, Harris Iskandar juga mengingatkan pentingnya menjaga kejujuran dalam menjalankan tugas yang diberikan dengan menghadirkan Tuhan dalam setiap aktivitas, serta menselaraskan ucapan, tindakan, dan prilaku.

"Setiap karyawan, harus berintegritas, jujur, serta menjaga hati dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," kata Harris Iskandar.

Dirjen juga menyinggung pentingnya menumbuhkan budaya malu dalam bekerja. Malu jika tidak perform, malu jika tidak melayani masyarakat secara baik, serta malu jika gagal menjalankan tugas.

Poin lainnya yang disampaikan Dirjen adalah soal ketaatan pada aturan dan perundang-undangan.

"Jadilah orang yang bermanfaat. Lakukan tindakan yang bermanfaat, cintailah pekerjaan masing-masing, dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas," kata Harris mengingatkan.

Usai membuka kegiatan, jajaran Dirjen didampingi Direktur Pembinaan PAUD, Direktur Pembinaan Suslat, Direktur Pembinaan Diktara, dan Direktur Pembinaan Dikkel melakukan halalbihalal dengan seluruh peserta kegiatan. (rusdy)  


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 17 Juni 2019 | Dibaca 216x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung