Perlu Komitmen dan Perhatian Pemerintah Daerah Tingkatkan APK dan Layanan PAUD Berkualitas

Muhammad Wildan
Kategori Berita: Umum 28 Mei 2021 | Dibaca 35x Diposting oleh: Muhammad Wildan

Perlu Komitmen dan Perhatian Pemerintah Daerah Tingkatkan APK dan Layanan PAUD Berkualitas

PAUDPEDIA - Direktur Direktorat Pedidikan Anak Usia Dini (PAUD), Muhammad Hasbi kembali menegaskan komitmennya untuk selalu memberikan perhatian terkait penyelanggaraan Program PAUD yang berkualitas. Komitmen itu akan diwujudkan melalui berbagai terobosan dan inovasi program pembelajaran serta produk layanan sarana serta prasarana PAUD lainnya.

Hal itu disampaikan pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program PAUD Berkualitas  Tahun 2021 di Makassar, Kamis (27/05/2021). Agenda ini berlangsung selama tiga hari dan turut dihadiri Nia Nurhasanah (Kepala sub Bagian Tata Usaha Direktorat PAUD), Harris Iskandar (Widyaprada Utama), Nielma Palamba (Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makasar), Armand Agung Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Regional Sulawesi Selatan.

Hasbi menambahkan, dirinya juga berharap para Pemangku Kebijakkan di daerah, khususnya para Kepala Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan agar terus meningkatkan kerja samanya dalam rangka peningkatan kualitas PAUD di wilayah kerjanya masing-masing. Ia juga mengingatkan betapa pentingnya seharusnya infrastruktur satuan PAUD. "Kualitas gurunya, keselamatan, kebersihan serta sanitasi sekolah, termasuk juga kualitas para orang tua peserta didik," tegas Hasbi.

Rapat Koordinasi dan Sosialiasi Program PAUD Berkualitas  Regional IV ini diikuti oleh 135 orang penyelenggara, pengelola dan pengambil keputusan di Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terdiri atas 17 peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, 24 peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebanyak 13 Peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah, 6 dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara 15 peserta, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Timur  10 Peserta, Kalimantan Utara 5 Peserta.

Kemudian 10 Peserta dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Maluku, 11 peserta Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara dan 18 peserta masing-masing 2 orang peserta dari Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sulawesi Tenggara, BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah, BP PAUD dan Dikmas  Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, BP PAUD dan Dikmas Gorontalo, BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Timur, BP PAUD dan Dikmas Maluku, serta BP PAUD dan Dikmas Maluku Utara.

(Sumber Berita: M. Husnul Farizi)

Muhammad Wildan
Kategori Berita: Umum 28 Mei 2021 | Dibaca 35x Diposting oleh: Muhammad Wildan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔07 Oktober 2020

    Kelas Orangtua Berbagi Sesi 3 "Menumbuhkan Karakter Anak Usia Dini di Rumah selama Masa BDR"

  • Agenda
    🕔06 Oktober 2020

    Bimbingan Teknis PTK PAUD Angkatan III

  • Agenda
    🕔23 September 2020

    Undangan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Undangan Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidik/Tutor Bantu bagi SKB

Selengkapnya