Penyelarasan Program BAN PAUD dan PNF SulSel dengan Program BP-PAUD dan Dikmas SulSel

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 30 Juli 2020 | Dibaca 132x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Penyelarasan Program BAN PAUD dan PNF SulSel dengan Program BP-PAUD dan Dikmas SulSel

Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Penyusunan Program Kerja, bertempat di Aula Mini BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan pada Rabu (29/Juli/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyelaraskan kegiatan BAN PAUD dan PNF dengan BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan tahun 2020. Kegiatan yang pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di awal tahun, karena kondisi pandemi mengharuskan pelaksanaannya dilakukan di pertengahan tahun.

Selain dihadiri oleh formasi lengkap anggota BAN PAUD dan PNF Provinsi Sulawesi Selatan serta staf sekertariat, tampak pula perwakilan dari BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan (Bpk. Irhandi Amirin dan Adnan Hersidi) yang mewakili tim pemetaan mutu dan tim supervisi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kerjasama kedua lembaga agar proses penjaminan mutu melalui akreditasi di Sulawesi Selatan dapat berjalan lebih baik dan lebih berkualitas.

Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Sulawesi Selatan memaparkan kebijakan dan strategi pelaksanaan akreditasi tahun 2020, terkait moratorium (penundaan) akreditasi yang bersamaan dengan terjadinya pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Kebijakan moratorium memberikan kesempatan kepada BAN PAUD dan PNF untuk melakukan pembenahan sistem dengan mengevaluasi kembali sistem akreditasi sekaligus sebagai upaya konkrit untuk menjawab statemen Nadiem Makarim di awal pelantikan beliau menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa saat ini kita berada di era dimana akreditasi belum menjamin mutu.

Rekomendasi akhir kegiatan Penyusunan Program Kerja BAN PAUD dan PNF Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan agar program Pemetaan Mutu, Supervisi, dan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan berjalan lebih sinergis dan berkontribusi bukan hanya pada pemenuhan kuota akreditasi, tetapi juga pada pemenuhan standar nasional pendidikan bagi satuan pendidikan PAUD dan Dikmas yang ada di Sulawesi Selatan. (Sainal Abidin)
(Sumber Berita: Sainal Abidin)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 30 Juli 2020 | Dibaca 132x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔27 Juli 2020

    FGD Validasi Draft Model 2020

  • Agenda
    🕔22 Juni 2020

    Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) bagi guru, mitra, dan Penilik PAUD.

  • Agenda
    🕔10 Juni 2020

    WEBINAR BPPAUD DAN DIikmas Sulsel "Pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 dalam Kebersamaan"

  • Agenda
    🕔05 Mei 2020

    Workshop Pendidik PAUD Online dengan tema "Bincang Santai I"

  • Agenda
    🕔17 Maret 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas di Sulawesi Selatan Tahun 2020

Selengkapnya