Pelantikan Widyaprada Kemendikbud di Provinsi Sulawesi Selatan

Firman Rusliawan
Kategori Berita: Umum 19 Februari 2021 | Dibaca 150x Diposting oleh: Firman Rusliawan

Pelantikan Widyaprada Kemendikbud di Provinsi Sulawesi Selatan

Direktur Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumeri, S.TP, M.Si, melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Widyaprada di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada hari Kamis 18 Februari 2021 pukul 10.30 WITA, bertempat di Aula LPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain di Sulawesi Selatan, kegiatan ini dilakukan secara terpusat oleh Setditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemendikbud, yang bertempat di LPMP masing-masing provinsi di Indonesia dan diselenggarakan secara online menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Jumeri menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan pengalihan jabatan fungsional ini adalah untuk pengembangan karir dan juga merupakan salah satu upaya antisipasi dan penyiapan perubahan dan pengembangan organisasi UPT di lingkungan Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen. Sebagaimana Permendikbud Nomor 45 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemendikbud, pengintegrasian penanganan urusan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah dalam satu Direktorat Jenderal, yaitu Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen, berdampak pada urgensi mengintegrasikan dua UPT di daerah yang membantu melaksanakan tugas teknis dan operasional bidang PAUD dan bidang Dikdasmen. Pengintegrasian kedua UPT tersebut akan melahirkan Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (B2PMP) dengan wilayah kerja masing-masing provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut Jumeri menegaskan, "Perubahan dalam organisasi adalah keniscayaan yang biasa terjadi dalam organisasi pemerintahan, yang prioritas untuk disiapkan adalah kemampuan beradaptasi dalam menghadapi segala bentuk perubahan tersebut." Beliau juga  mengingatkan kepada seluruh Plt. Kepala LPMP dan Plt. Kepala BP-PAUD dan Dikmas, untuk tetap fokus mengawal dan melaksanakan program dan kegiatan agar tetap berjalan sebagaimana mestinya.


Jumeri juga menyampaikan kepada Widyaprada Ahli Madya yang baru dilantik, baik yang berasal dari jabatan struktural maupun jabatan fungsional Pamong Belajar dan Widyaiswara, untuk bersaing menempati kursi Pimpinan Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (B2PMP). "Segera setelah B2PMP terbentuk, saya instruksikan Saudara yang secara administrasi memenuhi syarat usia dan kepangkatan, untuk mendaftar dan bertarung memperebutkan jabatan Kepala B2PMP. Karena peluangnya sangat terbuka, bahkan sangat besar, tidak melalui proses bisik-bisik," kata Jumeri. (Firman)



(Sumber Berita: Firman Rusliawan)

Firman Rusliawan
Kategori Berita: Umum 19 Februari 2021 | Dibaca 150x Diposting oleh: Firman Rusliawan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔07 Oktober 2020

    Kelas Orangtua Berbagi Sesi 3 "Menumbuhkan Karakter Anak Usia Dini di Rumah selama Masa BDR"

  • Agenda
    🕔06 Oktober 2020

    Bimbingan Teknis PTK PAUD Angkatan III

  • Agenda
    🕔23 September 2020

    Undangan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Undangan Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidik/Tutor Bantu bagi SKB

Selengkapnya