Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kemendikbud

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 27 Juli 2020 | Dibaca 66x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kemendikbud

Rangkaian terakhir dari Upacara Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kemendikbud diselenggarakan kemarin, Jumat (24/7/2020) di LPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Ini adalah sesi terakhir dari tiga hari kegiatan upacara pelantikan yang berlangsung di seluruh Indonesia.    Upacara ini didasari oleh instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang menginginkan penyederhanaan birokrasi dalam bentuk pengalihan jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

Tujuannya agar layanan birokrasi yang diberikan kepada masyarakat menjadi lebih baik, lebih efisien, dan lebih efektif.   Hal ini kemudian direalisasikan dalam Permendikbud Nomor 26 Tahun 2020 tentang dialihkannya jabatan Eselon III dan Eselon IV menjadi jabatan fungsional.

Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Ainun Na'im, Ph.D, sekaligus melantik secara simbolis pejabat yang akan dialihkan. Pelantikan dilangsungkan dengan dua cara, lewat daring dan luring.

Dari total 147 orang yang dilantik, 30 diantaranya hadir secara fisik dengan memperhatikan protokol Covid-19. Sisanya yang meliputi 12 provinsi hadir secara daring. Adapun 12 provinsi tersebut adalah Jawa Timur; Sulawesi Selatan; Sumatera Barat; Aceh; Kalimantan Timur; Maluku; Sumatera Selatan; NTB; Kepulauan Riau; Gorontalo; dan Sulawesi Tengah.    Khusus untuk BP-PAUD Dikmas Sulawesi Selatan, pejabat yang dilantik adalah Saprullah (Kasubbag Umum); Agustina Ernawati (Kasi. Pengembangan Program); Darmawangsa (Kasi. Informasi dan Kemitraan); dan Hernawati Syam (Kasi Pengembangan Sumber Daya).

Upacara ini ditutup dengan harapan dari Sesditjen, "Pejabat yang dialihkan diharapkan dapat bekerja dengan fungsi baru yang lebih baik, dapat melakukan penyesuaian-penyesuaian, dan mengembangkan diri lebih lanjut sehingga dapat menerapkan dan menghasilkan substansi dari restrukturisasi tersebut," ungkapnya.
(Sumber Berita: Firman Rusliawan)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 27 Juli 2020 | Dibaca 66x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔27 Juli 2020

    FGD Validasi Draft Model 2020

  • Agenda
    🕔22 Juni 2020

    Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) bagi guru, mitra, dan Penilik PAUD.

  • Agenda
    🕔10 Juni 2020

    WEBINAR BPPAUD DAN DIikmas Sulsel "Pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 dalam Kebersamaan"

  • Agenda
    🕔05 Mei 2020

    Workshop Pendidik PAUD Online dengan tema "Bincang Santai I"

  • Agenda
    🕔17 Maret 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas di Sulawesi Selatan Tahun 2020

Selengkapnya