Orientasi Teknis (Daring) Pemetaan Mutu BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sul-Sel

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Umum 08 September 2020 | Dibaca 85x Diposting oleh: Tawakkal Talib
BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Orintasi Teknis (Ortek) Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Sulsel secara virtual melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Kamis (8-10/9/2020).

Kegiatan Ortek Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas dibuka secara resmi oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Arman Agung, M.Pd.

Sebanyak 106 orang yang mengikuti Ortek Pemetaan Mutu, termasuk Kepala Subbagian Tata Usaha, Hernawati Syam, Koordinator Informasi dan Kemitraan, Darmawangsa; Koordinator Pamong Belajar, Fardus
A. Angka, dan peserta utusan 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yang terdiri dari unsur Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Koordinator Pengawas PAUD, Koordinator Penilik PLS, Operator Dapodik, dan perwakilan lembaga sasaran pemetaan mutu tahun 2020.

Ada penambahan utusan peserta Ortek Pemetaan Mutu satuan PAUD dan Dikmas untuk kabupaten/kota dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut Darmawangsa, pada dasarnya banyak melibatkan peserta untuk mengikuti orintasi teknis (daring) pemetaan mutu tahun 2020 lebih baik lagi di masa pandemi ini.

"Waktunya singkat dengan target 750 lembaga untuk dipetakan. Awalnya target hanya 550 lembaga," kata Darmawangsa.  


Dalam sambutannya, Arman Agung menyampaikan bahwa kegiatan Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas memiliki arti, tujuan, dan fungsi penting dalam rangka meningkatkan mutu satuan pendidikan yang ada di wilyah kerja BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan orintasi teknis ini akan ditindaklanjuti pelaksaanan pemetaan mutu yang akan memberikan gambaran, kebijakan, dan pedoman terkait bagi BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulsel terkait dengan kebijakan yang dilaksanakan ke depan untuk peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, dan khususnya di Sulawesi Selatan.

Ada banyak hal penting yang dibahas dalam kegiatan orientasi teknis (daring) pemetaan mutu ini, diantaranya memberikan pembekalan dan pemahaman bagi semua peserta terkait bagimana mekanisme, arahan, dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan.

"Hasil pemetaan mutu akan ditindaklanjuti dengan kegiatan supervisi, sehingga data-data yang kita dapatkan akan menjadi bahan yang harus diperhatikan dalam melaksanakan kebijakan nantinya," jelas Arman Agung.   

Selajutnya Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik agar mendapatkan manfaat sebesar-besarnya, dan jangan segan untuk bertanya jika ada hal-hal yang kurang jelas, mengingat keterbatasan waktu yang ada.



(Sumber Berita: Siti Naadiah)

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Umum 08 September 2020 | Dibaca 85x Diposting oleh: Tawakkal Talib

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 September 2020

    Undangan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Undangan Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidik/Tutor Bantu bagi SKB

  • Agenda
    🕔27 Juli 2020

    FGD Validasi Draft Model 2020

  • Agenda
    🕔22 Juni 2020

    Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) bagi guru, mitra, dan Penilik PAUD.

Selengkapnya