LPMP Sulsel Juara Umum Porseni Festival Pendidikan

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 02 Mei 2018 | Dibaca 22x Diposting oleh: Rusdy Embas
Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan menjadi juara umum pertama Porseni Festival Hardiknas Sulawesi Selatan tahun 2018, setelah merebut dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu dari enam cabang yang dipertandingkan. Juara umum dua ditempati BP PAUD dan Dikmas Sulsel yang meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu, disusul LP3TK di peringkat ketiga dengan raihan dua emas dan satu perunggu. 

Festival yang berlangsung selama sepekan itu (21-27 April 2018) itu, diikuti tujuh Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Sulawesi Selatan ini yakni, Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulawesi Selatan, Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan, Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan, P4TK KPTK, dan Balai Arkeologi Sulsel, dan BP-PAUD dan Dikmas Sulsel sebagai tuan rumah.

Seluruh kegiatan selama pekan pendidikan tersebut berlangsung di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan.

Olahraga yang dipertandingkan pada Festival Pendidikan yang dibuka Gubernur Sulawesi Selatan diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Firda, ini adalah, Bola Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw, dan Senam Tobelo.

Juara pertama bola voli putra ditempati LP3TK, disusul LPMP di peringkat kedua dan BP PAUD dan Dikmas di posisi ketiga. Juara Pertama bola voli putri diraih LPMP, juara kedua Balai Bahasa, dan juara ketiga BP PAUD dan Dikmas.  

Pertandingan tenis meja beregu menempatkan LPMP sebagai juara pertama disusul BP PAUD dan Dikmas diperingkat kedua, dan BPNB di peringkat ketiga. Cabang tenis lapangan ganda putra dimenangkan LP3TK ebagai juara pertama, disusul Balai Bahasa di peringkat kedua dan LPMP di urutan ketiga.
  
Juara pertama sepak takraw putra ditempati tim BP PAUD dan Dikmas, disusul LPMP di peringkat kedua dan BPCB di peringkat ketiga. Lomba Senam Tobelo dimenangkan oleh BP PAUD dan Dikmas sebagai juara pertama, disusul LPMP di tempat kedua, dan LP3TK di peringkat ketiga.

Penyerahan piala dilakukan setelah upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2018, di Halaman Upacara Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Sulsel, Rabu (2/5/2018).

(Sumber Berita: rusdy embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 02 Mei 2018 | Dibaca 22x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan LKP

  • Agenda
    🕔10 April 2018

    Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Kota Tahun 2018

  • Agenda
    🕔09 April 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan PKBM

  • Agenda
    🕔09 April 2018

    Diklat Pengelola Satuan Karya Widya Budaya Bakti (SWBB)

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung