Launching Gernas Baku di BP PAUD dan Dikmas Sulsel

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 05 Mei 2018 | Dibaca 31x Diposting oleh: Rusdy Embas
Ratusan anak usia dini dari 17 taman kanak - kanak dan taman bermain di Kota Makassar dan Gowa, menghadiri peluncuran Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) di Aula Angin Mammiri Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, Jl Adhyaksa No 2 Makassar.

Mereka bersama ribuan anak di seluruh Indonesia bertatap muka dengan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar, di Jakarta, melalui teleconference, Sabtu (5/5/2018).

Hadir Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas Sulsel), Pria Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Mukhtar Tahir.

Sebelum teleconference berlangsung, anak - anak dihibur dengan dongeng oleh Kak Nisa yang membawakan dongeng yang bercerita tentang kisah Ayam Hitam dan Ayam Putih. Penampilan guru di salah satu taman kanak - kanak ini sangat menghibur dan membuat suasana hidup. Aksinya di atas panggung mengundang decak kagum anak - anak dan para orang tua yang mendampingi anaknya sejak pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap para orang tua membiasakan diri membacakan buku untuk anak - anaknya setiap hari di rumah, meski waktunya tidak lama.

"Memang sudah saatnya, para orang tua berperan aktif memberikan bimbingan dan pengetahuan kepada anak - anaknya dengan cara membacakan buku sejak dini," kata None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo.

Irman juga sempat memandu ratusan anak - anak yang duduk melantai bersama ibunya menyanyikan lagu Topi Saya Bundar.

Saat teleconference, Haris Iskandar berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, perwakilan guru PAUD, dan seorang murid PAUD.

Perwakilan guru PAUD menyampaikan terima kasih atas peluncuran Gernas Baku ini. Meski sebelumnya sudah melakukan kegiatan membaca buku kepada anak PAUD yang mereka bina di taman kanak - kanak tempatnya mengabdi. (rusdy)


(Sumber Berita: rusdy embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 05 Mei 2018 | Dibaca 31x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan LKP

  • Agenda
    🕔10 April 2018

    Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Kota Tahun 2018

  • Agenda
    🕔09 April 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan PKBM

  • Agenda
    🕔09 April 2018

    Diklat Pengelola Satuan Karya Widya Budaya Bakti (SWBB)

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung