Kadis Pendidikan Barru Buka Workshop Program Kemitraan di Barru

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 28 Oktober 2019 | Dibaca 443x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Kadis Pendidikan Barru Buka Workshop Program Kemitraan di Barru

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Adnan Azis, membuka Workshop Penguatan Penerapan 8 Standar Nasional Pendidikan untuk program PAUD di Barru. Workshop ini merupakan program kemitraan antara BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, dan BAN PAUD dan PNF Provinsi Sulawesi Selatan.  

Workshop yang berlangsung di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru itu diikuti 75 peserta dari 5 kabupaten, yaitu Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, dan Sidrap. Mereka berasal dari lembaga penyelenggara PAUD yang tingkat keterpenuhan 8 SNP-nya di bawah 50% berdasarkan hasil pemetaan mutu 2019.  

Andi Adnan Azis mengatakan, suatu kehormatan Barru terpilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan workshop ini dan mengucapkan selamat datang kepada peserta dan seluruh tim. 

"Kami senang Barru terpilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan workshop ini, selain Bulukumba dan Tana Toraja. Dalam waktu dekat kami juga akan menjadi tuan rumah Porseni PGRI 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dengan jumlah peserta kurang lebih 1.000," katanya.    

Andi Adnan Azis meminta seluruh peserta serius mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir, agar dapat memperoleh nilai 60% EDS-PAnya.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk bertanya langsung, menggali informasi dari narasumber yang kompeten terkait akreditasi lembaga. Saya berharap semua peserta dapat menjadi pengelola PAUD yang profesional, sehingga anak-anak PAUD kita dapat berkembang maksimal," tutupnya.  

Kegiatan ini berlangsung sehari, mulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pukul 19.00 WITA. Workshop ditutup oleh Kabid PAUD Dinas Pendidikan Barru, Arkil Hafid.

(Sumber Berita: Yulfien)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 28 Oktober 2019 | Dibaca 443x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔27 Juli 2020

    FGD Validasi Draft Model 2020

  • Agenda
    🕔22 Juni 2020

    Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) bagi guru, mitra, dan Penilik PAUD.

  • Agenda
    🕔10 Juni 2020

    WEBINAR BPPAUD DAN DIikmas Sulsel "Pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 dalam Kebersamaan"

  • Agenda
    🕔05 Mei 2020

    Workshop Pendidik PAUD Online dengan tema "Bincang Santai I"

  • Agenda
    🕔17 Maret 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas di Sulawesi Selatan Tahun 2020

Selengkapnya