Dirjen PAUD dan Dikmas Buka Pameran HAI 2019

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 06 September 2019 | Dibaca 130x Diposting oleh: Rusdy Embas

Dirjen PAUD dan Dikmas Buka Pameran HAI 2019

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Harris Iskandar, membuka Pameran Hari Aksara Internasional ke-54 tahun 2019 tingkat nasional di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (6/9/2019).

Harris Iskandar didampingi yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Abdul Azis Hasan, membuka acara tersebut di Panggung Festival Literasi di dalam area peringatan HAI 2019.

Sebelum Dirjen Harris Iskandar membuka acara tersebut, panggung Festival Literasi tersebut, diisi diskusi tentang kepenulisan cerpen oleh para pegiat literasi di daerah ini.

Di waktu yang sama di panggung lain berlangsung sejumlah pembelajaran bagi pengunjung seperti yang ditampilkan pengelola lembaga kursus dan pelatihan. Ada pula pembahasan puisi di lapak yang menyatu dengan stan Gramedia.

Usai membuka kegiatan, Harris Iskandar didampingi Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraaan, Abdul Kahar, mengunjungi stan peserta pameran yang berasal dari seluruh Indonesia. Di setiap stan yang dukunjungi, Harris berdialog singkat dengan penjaga stan.

Saat berkunjung ke stand BP-PAUD dan Dikmas Bengkulu, Harris dipasangi ikat kepala oleh salah seorang penjaga di stan tersebut. Hal yang sama dilakukan juga di stan lainnya.

Di beberapa stan Dirjen juga mencicipi kue khas daerah yang disuguhkan pengelola stan. Kunjungan ke semua stan berakhir jelang masuk waktu salat Jumat.

Puncak acara peringatan HAI ke-54 ini berlangsung, Sabtu (8/9/2019), yang akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir  Effendy. Tokoh lain yang diagendakan bakal hadir adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Presiden RI BJ Habibie, serta Gubernur SulSel Nurdin Abdullah.

Pameran kali ini diisi dengan menampilkan program unggulan daerah, hasil produk daerah, dan panggung kreasi generasi berbakat untuk ajang kreativitas masyarakat/kelompok/lembaga.

Tersedia juga sejumlah fasilitas layanan umum gratis berupa pijat refleksi, potong rambut, spa, barista, tata boga, cek kesehatan, area bermain anak usia dini, dan area membaca, serta donor darah.

HAI adalah sebuah event internasional yang disepakati dan diperingati oleh negara-negara anggota PBB pada 8 September setiap tahun. Event ini dimulai pada 1956 oleh UNESCO sebagai wujud komitmen dunia internasional memberantas buta aksara di dunia. (kin)


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Umum 06 September 2019 | Dibaca 130x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung