Dialog Sesditjen dengan Pegawai BP-PAUD dan Dikmas Sulsel

Asmuddin
Kategori Berita: Umum 21 Februari 2019 | Dibaca 118x Diposting oleh: Asmuddin

Dialog Sesditjen dengan Pegawai BP-PAUD dan Dikmas Sulsel

Disela-sela pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia dan Pendidikan Masyarakat, Sesditjen PAUD dan Dikmas, Wartanto pada hari Rabu (20/2/2019) menyempatkan untuk berkunjung ke BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan.

Kunjungan ini dimanfaatkan untuk berdialog dengan seluruh pegawai sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan program PAUD dan Dikmas di tahun 2019. Kegiatan ini sekaligus sebagai pembuka dan pengantar untuk kegiatan Workshop Penyusunan Program Kerja dan Rencana Aksi tahun 2019 yang akan diadakan oleh BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan dalam waktu dekat. 

Bertempat di Aula Angin Mammiri, dialog ini  dihadiri oleh unsur pimpinan, Pamong Belajar, serta staf BP-PAUD dan Dikmas  dipandu oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Pria Gunawan. Pada kesempatan ini, Wartanto didampingi oleh Kabag. Keuangan dan BMN, Suparjo.

Merespon berbagai pertanyaan pejabat struktural dan pegawai, Wartanto kembali menekankan akan pentingnya pengembangan model yang berkualitas dan berorientasi outcome. "Ukurannya adalah 'model itu digunakan oleh masyarakat', jika tidak digunakan itu bisa menjadi persoalan, dapat dikategorikan ke dalam kegiatan yang berpotensi merugikan negara," kata Wartanto. Lebih lanjut Sesditjen menyampaikan bahwa produk pengembangan model harus bisa menjadi pemecahan masalah persoalan PAUD dan Dikmas di lapangan, karena itu prosesnya diatur melalui Perdirjen, meskipun tentunya masih ada beberapa yang harus dibenahi.

Selain masalah pengembangan model, dalam dialog ini juga mengemuka terkait hal-hal teknis yang menyangkut persoalan kepegawaian seperti kenaikan pangkat yang tertunda dan pencairan anggaran kegiatan. Khusus persoalan kepegawaian, Wartanto berjanji untuk segera menindaklanjutinya. 

(Sumber Berita: Asmuddin)

Asmuddin
Kategori Berita: Umum 21 Februari 2019 | Dibaca 118x Diposting oleh: Asmuddin

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

  • Agenda
    🕔20 Maret 2019

    Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2019

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung