Bupati Barru Menandatangani Nota Kesepahaman Program Sekolah Penggerak (PSP)

Muhammad Wildan
Kategori Berita: Umum 30 Agustus 2021 | Dibaca 77x Diposting oleh: Muhammad Wildan

Bupati Barru Menandatangani Nota Kesepahaman Program Sekolah Penggerak (PSP)

Komitmen Kepala Daerah terhadap pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) diwujudkan dalam penantanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Daerah dengan Direktur Jenderal, PAUD, Dikdas, dan Dikmen. Dalam pelaksanaannya PSP membutuhkan dukungan dari pengambil kebijakan di daerah, salah satunya adalah kebijakan untuk tidak melakukan mutasi kepada sekolah yang telah terpilih menjadi kepala sekolah penggerak serta memberikan dukungan lainnya yang dibutuhkan oleh Sekolah sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing.

Bupati Barru, Ir H. Suardi Saleh, M. Si pada hari Senin, 30 Agustus 2021 telah menandatangani Nota Kesepahaman Pelaksanaan PSP di Kabupaten Barru disaksikan oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Arman Agung, M. Pd. bersama Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Halim Muharram. Dalam sambutannya Bupati Barru menyatakan  komitmen dan dukungannya terhadap pelaksanaan PSP di Kabupaten Barru. Bupati Barru juga menyebutkan bahwa PSP sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Barru dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

Sekolah yang menjadi sekolah penggerak diharapkan mampu menghapus 3 (tiga) dosa besar dalam pendidikan yaitu: intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual, serta menerapkan pembelajaran yang berpusat pada murid atau dikenal dengan istilah pembelajaran paradigma baru. Kondisi sarana dan prasarana sekolah tidak menjadi pertimbangan dalam penentuan sekolah yang menjadi sekolah penggerak. Sehingga ke depan sekolah yang menjadi sekolah penggerak membutuhkan kerjasama yang kuat dari pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan kondisi sekolah menjadi 1 atau 2 level di atas kondisinya saat ini. Dukungan dan komitmen Kepala Daerah merupakan hal yang sangat penting untuk mencapai hal tersebut.

(Sumber Berita: Tim Media)

Muhammad Wildan
Kategori Berita: Umum 30 Agustus 2021 | Dibaca 77x Diposting oleh: Muhammad Wildan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔19 Agustus 2021

    Bimbingan Teknis Program Pengendalian Gratifikasi Kemendikbudristek Tahun 2021

  • Agenda
    🕔17 Agustus 2021

    Upacara Virtual Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI

  • Agenda
    🕔23 Juli 2021

    Rapat Verifikasi dan Validasi data TIK PKBM Se Sulsel

  • Agenda
    🕔02 Juli 2021

    Forum Konsultasi Publik Standar Layanan BP PAUD dan Dikmas SulSel

  • Agenda
    🕔16 Juni 2021

    Vaksinasi Covid-19 Pegawai BP PAUD dan Dikmas Sulsel

Selengkapnya