BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan Selenggarakan Webinar

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Umum 11 Juni 2020 | Dibaca 151x Diposting oleh: Tawakkal Talib

BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan Selenggarakan Webinar

Merujuk pada pengaturan sistem kerja pegawai di lingkup BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan dalam tatanan normal baru, salah satu point penting yang dipersyaratkan yaitu adanya kewajiban Rapid Test atau SWAB Test bagi karyawan yang bekerja dari kantor. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran dari Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kemendikbud nomor 5084/C/KP/2020 tertanggal 5 Juni 2020. 

Merespon kekhawatiran beberapa karyawan terkait pelaksanaan Rapid Test, Kasubag Tata Usaha BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel, Saprullah, berkoordinasi dengan RS Sayang Bunda Makassar untuk pelaksanaan webinar via aplikasi zoom, yang bertujuan mensosialisasikan informasi terbaru terkait kebijakan protokol kesehatan covid-19 di lingkungan Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kemendikbud, serta mengedukasi seluruh karyawan terkait manfaat rapid test yang akan dilaksanakan nanti.
 

"Seluruh karyawan, baik ASN maupun non ASN, yang bekerja dari kantor wajib mengikuti Rapid Test atau SWAB Test. Ini adalah kebijakan pimpinan di lingkungan Kemendikbud. Sebelum pelaksanaan Rapid Test, kita akan webinar dulu. Peserta akan diberikan sertifikat", jelas Saprullah.  

Kegiatan Webinar via aplikasi zoom yang bertema "Pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 dalam Kebersamaan" dilaksanakan pada Rabu (10/06/2020). Kegiatan dimulai pada pukul 15.30 WITA dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam.  

Tampil sebagai narasumber, Bapak Direktur PAUD Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemendikbud, Muhammad Hasbi; dan Ibu dokter Spesialis Penyakit Dalam dari RS Sayang Bunda Makassar, dr. Suriana, SP.Pd. Sementara Plt. Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel, Pria Gunawan, didampingi oleh Kasubag TU BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel, Saprullah, selaku moderator yang memandu kegiatan.  

Webinar diikuti oleh 128 orang peserta.Turut bergabung sebagai peserta, Kepala LPMP propinsi Sulawesi Selatan, Abdul Halim Muharram; Kepala BP-PAUD dan Dikmas Propinsi Sulawesi Tenggara, Harisman; Kasubag Tata Usaha BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat, Asmuddin; serta Kasubag Tata Usaha BP-PAUD dan Dikmas propinsi Sulawesi Tengah, Rizaputra.



(Sumber Berita: Yulfien Pasapan)

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Umum 11 Juni 2020 | Dibaca 151x Diposting oleh: Tawakkal Talib

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔22 Juni 2020

    Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) bagi guru, mitra, dan Penilik PAUD.

  • Agenda
    🕔10 Juni 2020

    WEBINAR BPPAUD DAN DIikmas Sulsel "Pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 dalam Kebersamaan"

  • Agenda
    🕔05 Mei 2020

    Workshop Pendidik PAUD Online dengan tema "Bincang Santai I"

  • Agenda
    🕔17 Maret 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas di Sulawesi Selatan Tahun 2020

  • Agenda
    🕔24 Februari 2020

    Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Angkatan II bagi Satuan PAUD Tahun 2020

Selengkapnya