Beradaptasi terhadap Perubahan adalah Wajib bagi ASN Kemendikbud

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 05 Oktober 2020 | Dibaca 52x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Beradaptasi terhadap Perubahan adalah Wajib bagi ASN Kemendikbud

BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pamong Belajar pada 29 September sampai dengan 2 Oktober 2020, bertempat di BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh Pamong Belajar dari BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan dan Pamong Belajar utusan SKB kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan.

"Ada dua tujuan utama sehingga kegiatan ini dilaksanakan. Pertama, untuk memberikan pemahaman lebih jauh tentang peralihan jabatan Pamong Belajar menjadi Widyaprada. Kedua, untuk meningkatkan keterampilan Pamong Belajar dalam menulis karya ilmiah terkait pelaksanaan fungsinya," ungkap Firman Rusliawan, dalam laporan Panitia Pelaksana.

Untuk mendapatkan materi yang berkualitas, maka narasumber yang diundang pun sesuai dengan materi yang dibawakannya. Kali ini, Panitia mengundang salah seorang Analis Kebijakan dari Kemendikbud untuk materi terkait peralihan Pamong Belajar menjadi Widyaprada; dan Akademisi dari UNM dan Unhas untuk materi-materi terkait penulisan karya tulis ilmiah.

Membuka materinya, Dr. Suhartono Arham, M.Si, Analis Kebijakan Madya dari Kemendikbud, mengingatkan peserta bahwa semua ASN harus siap menerima perubahan.

"Sebagai ASN di lingkup Kemendikbud, kita semua harus menerima perubahan yang terjadi dan beradaptasi agar tugas dan fungsi kita tetap terlaksana dengan baik. Saya pun mengalami proses ini. Sebelum jabatan fungsional saya sekarang, saya adalah pejabat dengan banyak fasilitas. Begitu beralih, saya harus beradaptasi dan melepaskan fasilitas-fasilitas sebelumnya."

Dalam materi-materi terkait karya tulis ilmiah, materi dititikberatkan pada tata bahasa yang baku, penulisan menurut PUEBI, plagiarisme dan paraphrase, serta penulisan artikel pada jurnal ilmiah nasional dan internasional.

Dengan terlaksanakanya kegiatan ini, diharapkan karya tulis ilmiah yang dihasilkan Pamong Belajar mengalami peningkatan dari sisi kualitas penulisan dan tata bahasa menurut PUEBI.



(Sumber Berita: Firman Rusliawan)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Umum 05 Oktober 2020 | Dibaca 52x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔07 Oktober 2020

    Kelas Orangtua Berbagi Sesi 3 "Menumbuhkan Karakter Anak Usia Dini di Rumah selama Masa BDR"

  • Agenda
    🕔06 Oktober 2020

    Bimbingan Teknis PTK PAUD Angkatan III

  • Agenda
    🕔23 September 2020

    Undangan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Undangan Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidik/Tutor Bantu bagi SKB

Selengkapnya