Rumah Baca Lampu Badai Membumikan Gerakan Literasi

Rusdy Embas
Kategori Berita: Pendidikan Masyarakat 14 Agustus 2019 | Dibaca 63x Diposting oleh: Rusdy Embas

Rumah Baca Lampu Badai Membumikan Gerakan Literasi

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, meresmikan Rumah Baca Lampu Badai di Jalan Bulu Manyurung, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2019).

Founder Rumah Baca Lampu Badai, Nur Amrita, mengatakan, hadirnya Rumah Baca Lampu Badai sebagai salah satu bentuk ril dari gagasan ide kru Lampu Badai yang dapat memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan masyarakat, Sinjai pada khususnya.

Rumah Baca Lampu Badai hadir untuk membumikan Gerakan Literasi di Bumi Panrita Kitta demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia memasuki era yang penuh tantangan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Hadirnya Rumah Baca Lampu Badai sebagai salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan referensi text book masyarakat Sinjai.

Selain itu hadir sebagai wahana untuk menggali potensi masyarakat Sinjai, agar masyarakat lebih cerdas, kreatif dan inovatif.

Buku-buku yang tersedia di Rumah Baca Lampu Badai merupakan donasi dari beberapa pihak.

"Jumlah buku yang diterima oleh Rumah Baca Lampu Badai kurang lebih 400 ekslampar dengan berbagai kategori bacaan yang dapat dinikmati dari kalangan anak-anak sampai dewasa," jelas Amrita.

Plt Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk kreatifitas yang dilakukan komunitas Lampu Badai.

Lembaga itu menghimpun beberapa komunitas di dalamnya, dan komunitas itu tidak hanya sekadar berkumpul, tetapi melahirkan beberapa ide yang bisa memberikan sebagai gagasan untuk masyarakat, sehingga masyarakat bisa menjadikan kebiasaan untuk membaca.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, menyampaikan apresiasinya atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Lampu Badai, khususnya Peluncuran Rumah Baca yang bertujuan untuk Membumikan Gerakan Literasi di Bumi Panrita Kitta. (iksan)


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Pendidikan Masyarakat 14 Agustus 2019 | Dibaca 63x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung