Himpaudi Gelar Workshop Guru Berkarakter di Bulukumba

Rusdy Embas
Kategori Berita: Pendidikan Anak Usia Dini 12 September 2018 | Dibaca 70x Diposting oleh: Rusdy Embas

Himpaudi Gelar Workshop Guru Berkarakter di Bulukumba

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bulukumba menggelar Workshop Guru Berkarakter, Rabu (12/9/2018).

Workshop yang diikuti oleh para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini menghadirkan narasumber seorang motivator pendidikan yang juga penulis buku Quantum Miracle Teaching, Sardin Damis.

Ketua Himpaudi Bulukumba, Siti Isniyah, menyebutkan, workshop tersebut diikuti 389 peserta yang berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Setiap tahun, kata istri  Wabup Bulukumba ini, Himpaudi selalu melaksanakan workshop pendidikan dan peminatnya semakin banyak dari waktu sebelumnya.

"Dulu selalu dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, namun dua tahun terakhir ini kami pindahkan di tempat yang lebih luas karena pesertanya semakin bertambah dari tahun ke tahun," tuturnya.

Melalui workshop ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi para pendidik PAUD sehingga bisa lebih profesional dalam menyelenggarakan pendidikan.

"Kami dari Himpaudi memang berkomitmen akan selalu memerhatikan kualitas SDM dari para guru PAUD Kabupaten Bulukumba," ujarnya.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia dan Korea Selatan hanya berbeda dua hari dalam memproklamirkan hari kemerdekaannya. Namun pada perkembangannya, fakta menunjukkan Korea Selatan jauh lebih maju dibanding Indonesia. Itu karena perbedaan strategi pembangunan.

Dari awal, lanjut Tomy Satria, Korsel melakukan investasi sumber daya manusia sedangkan Indonesia lebih memilih investasi sumber daya alam dengan melakukan eksploitasi alam. (Fikran)


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Pendidikan Anak Usia Dini 12 September 2018 | Dibaca 70x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔27 Agustus 2018

    Bimbingan Teknis Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB)

  • Agenda
    🕔30 Juli 2018

    FGD Orientasi Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan LKP

  • Agenda
    🕔10 April 2018

    Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Kota Tahun 2018

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung