Bupati Pangkep Resmikan PAUD Azzahra

Rusdy Embas
Kategori Berita: Pendidikan Anak Usia Dini 18 Mei 2019 | Dibaca 91x Diposting oleh: Rusdy Embas

Bupati Pangkep Resmikan PAUD Azzahra

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid didampingi putrinya yang masih bersekolah di TK Bhayangkara meresmikan PAUD Azzahra yang terletak di Jl Cendana, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Sabtu (18/5/2019).

Pengguntingan pita tidak dilakukan oleh Bupati Pangkep, tetapi oleh putri bungsunya, Zahra Al Zahrani, yang saat itu mengenakan busana muslimah. Murid TK itu terlihat tersenyum menggunting pita didampingi ayahnya yang juga mengenakan busana muslim.

Syamsuddin A Hamid terlihat mengarahkan Zahra untuk segera memotong pita tanda peresmian beroperasinya sekolah untuk anak-anak usia dini tersebut.

Nama PAUD yang didirikan Syamsuddin di atas lahan pribadinya itu, diambil dari nama putri bungsunya, Zahra Al Zahrani Syam. Putri bungsunya itu pulalah yang menggunting pita yang menandai beroperasinya taman kanak-kanak tersebut.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid berharap, agar PAUD yang baru saja diresmikan itu menjadi tempat belajar yang familiar bagi anak-anak sejak dini.

"Harapannya yah, semoga terisi penuh dan banyak yang menyekolahkan anaknya di sini. Siapa saja boleh sekolah di sini dan tidak memandang status apapun. Semua anak-anak di Pangkep berhak mendapatkan pendidikan anak usia dini," katanya.

Sementara itu, Pembina PAUD Azzahra, Fatmawati Hamka, mengatakan, PAUD tersebut sudah membuka pendaftaran untuk peserta didik baru dan saat ini sudah banyak warga yang mendaftarkan anak-anaknya.

"Alhamdulillah. Sudah ada sekitar 20-an anak yang mendaftar. Pendaftaran ini gratis. Syaratnya cukup membawa serta menyetor foto copy akte kelahiran anak," ujarnya.

Fatma menyebut, khusus untuk keperluan baju seragam dan perlengkapan lainnya, masih akan dibicarakan bersama dengan para orangtua yang menyekolahkan anaknya di PAUD tersebut.

Soal tim pengajar di PAUD Azzahra, Fatma mengatakan, semua sarjana pendidikan.

"Kita ambil guru PAUD di Pangkep dengan lulusan sarjana sesuai rekomendasi dari Dinas Pendidikan Pangkep," katanya. (dirga)


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Pendidikan Anak Usia Dini 18 Mei 2019 | Dibaca 91x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung