PEMBELAJARAN KURSUS BAHASA INGGRIS BAGI PEDAGANG DI LOKASI WISATA TAHUN 2017




[ Download Lampiran ]


Kemampuan atau kompetensi yang dimiliki dalam berbahasa Inggris bagi masyarakat Indonesia ternyata masih sangat minim, Indonesia menduduki peringkat ke-34 dari 44 negara yang memiliki bahasa ibu selain Bahasa Inggris. Kemampuan Berbahasa Inggris Negara kita Indonesia masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kemampuan negara tetangga yaitu Malaysia. Negara Malaysia saat ini menduduki peringkat ke-9 dunia. Hendaknya hal ini dijadikan sebagai cambuk bagi berbagai pihak dalam mengambil kebijakan, khususnya dalam bidang pendidikan untuk memacu penguasaan Bahasa Inggris bagi generasi bangsa kita.

Bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat penting dan harus dikuasai oleh masyarakat modern karena banyaknya kepentingan dan ketergantungan dengan negara lain dalam hubungan internasional. Banyak perusahaan, baik yang besar maupun kecil atau lembaga-lembaga pemerintahan ataupun swasta yang menuntut pegawai atau karyawannya untuk mahir dalam berbahasa Inggris. Mengapa? Karena Bahasa Inggris ini digunakan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dalam pertukaran IPTEK dan kerja sama dalam dunia bisnis dengan para pengusaha dari negara lain. Dengan demikian, maka kesempatan kerja bagi seseorang yang menguasai Bahasa Inggris sangatlah terbuka lebar untuk diterima bekerja di berbagai tempat.

Berdasarkan hasil identifikasi, uijicoba konseptual, dan ujicoba operasional tentang program Pengembangan Model di beberapa Lokasi Wisata seperti di Kabupaten Luwu, Kabupaten Tanah Toraja, Kota Parepare, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Maros, dan Kota Malino, maka Tim Pengembang telah membakukan rumusan Konsep Pembelajaran Kursus Bahasa Inggris bagi Para Pedagang di lokasi Wisata. 


Bahan Ajar

Agenda

  • Agenda
    🕔27 Agustus 2018

    Bimbingan Teknis Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB)

  • Agenda
    🕔30 Juli 2018

    FGD Orientasi Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan LKP

  • Agenda
    🕔10 April 2018

    Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Kota Tahun 2018

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung