Membuat Boneka Cantik di Sikola Mangkasara

Firman Rusliawan
Kategori Berita: Pembinaan Kursus & Pelatihan 01 November 2015 | Dibaca 1457x Diposting oleh: Firman Rusliawan

Membuat Boneka Cantik di Sikola Mangkasara

Sekelompok orang terlihat berkonsentrasi dengan gunting di tangan. Potongan-potongan kain flannel bertebaran di lantai. Demikian situasi yang tergambar Sabtu kemarin (31/10/2015), di Sikola Mangkasara. Di tempat ini, sedang berlangsung kegiatan Pelatihan Pembuatan Boneka Flanel dengan tema Pakaian Adat dan Profesi sebagai salah satu kegiatan Kemitraan antara  BPPAUDNI Regional III dengan Yayasan Sikola Mangkasara.

Sri Rahmi, sebagai Ketua Yayasan Sikola Mangkasara menggagas kegiatan ini sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di sekitar lingkungan Sikola Mangkasara, tepatnya di daerah Rappokalling. Selain menyasar para "Prajurit Langit"- demikian gelar yang diberikan kepada anak-anak didik Sikola Mangkasara - juga diikutkan ibu-ibu yang berminat dan memiliki waktu luang sehari-harinya.

Sudah menjadi kegiatan rutin bagi Sikola Mangkasara untuk berbagi dengan anak-anak di sekitar lingkungannya, baik itu dalam bentuk beasiswa pendidikan, maupun memberikan ilmu dan keterampilan yang dapat berguna bagi hidup mereka kelak. Salah satunya kegiatan pelatihan Pelatihan Pembuatan Boneka Flanel ini dimana masih jarang didapatkan di Kota Makassar, khususnya dengan tema Pakaian Adat dan Profesi. Siang itu, para peserta sedang dilatih membuat boneka dengan tema Hapkido dan Tae Kwon Do. Competitive advantage dari produk ini terletak pada detail dan ketelitian dalam pembuatannya. "Dari semua peserta, ada beberapa orang yang teliti dalam pengerjaannya. Mereka bisa dilatih untuk tahap lanjutan atau bahkan dirangkul sebagai mitra dalam usaha souvenir kami," demikian tanggapan Nila, pemilik Elfa Craft sekaligus instruktur dalam kegiatan ini.

Dari perspektif pemasaran, usaha ini cukup memiliki prospek. Cara singkat untuk memasarkan adalah melalui online marketing atau melalui networking di tempat yang biasanya memesan dalam jumlah banyak, seperti kampus-kampus (sebagai kenang-kenangan wisuda), kantor-kantor (sebagai cinderamata bagi tamu lembaga), dan lain sebagainya. (Firman)

(Sumber Berita: Firman Rusliawan)

Firman Rusliawan
Kategori Berita: Pembinaan Kursus & Pelatihan 01 November 2015 | Dibaca 1457x Diposting oleh: Firman Rusliawan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung