Tujuh UPT Kemendikbud Mengikuti Upacara Hardiknas 2019

Idham Dwiguna
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 02 Mei 2019 | Dibaca 123x Diposting oleh: Idham Dwiguna

Tujuh UPT Kemendikbud Mengikuti Upacara Hardiknas 2019

Tujuh UPT Kemendikbud berkumpul untuk mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sulawesi Selatan, di Fort Roterdam, Kamis (2/5/2019).  Tujuh UPT Kemendikbud peserta upacara terdiri dari Lembaga Penjaminan Mutu Sulawesi Selatan (LPMP Sulsel), Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sulawesi Selatan (BP-PAUD dan Dikmas Sulsel), Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan (BPCB Sulsel), Balai Arkeologi Sulawesi Selatan, Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulawesi Selatan (BPNB Sulsel), dan Balai Bahasa Sulawesi Selatan.

Upacara yang awalnya bertempat di lapangan BPCB SulSel dialihkan ke aula yang disebabkan cuaca hujan mengguyur. Upacara Hardiknas berlangsung lancar dan khidmat. Para peserta mengenakan busana adat saat mengikuti proses upacara. 

Kepala LPMP Sulsel, Abdul Halim Muharram, bertugas selaku pembina upacara.


Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei bertujuan untuk memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa Indonesai akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa. Abdul Halim Muharram membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tema dari pidato Mendikbud  dalam peringatan Hardiknas adalah ''Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan''.

Tema tersebut mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan pendidikan dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia berkualitas, demi terwujudnya Indonesia berkemajuan dengan menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. (Utha)



(Sumber Berita: Idham Dwi Guna)

Idham Dwiguna
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 02 Mei 2019 | Dibaca 123x Diposting oleh: Idham Dwiguna

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung