Serunya Outbound Capacity Building BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 20 Februari 2020 | Dibaca 561x Diposting oleh: Tawakkal Talib

Serunya Outbound Capacity Building BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan

Tim Management Spiritual Inteligence (MSI) Training Center selaku event organizer yang ditunjuk memfasilitasi outbound capacity building bagi karyawan BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan tahun 2020, menyiapkan kegiatan outdoor berupa hiking dan 5 jenis games pada hari kedua (18/2/2020). Seluruh karyawan BP-PAUD dan Dikmas SulSel berbaur terlihat antusias mengikuti kegiatan outdoor yang rutin dilakukan BP-PAUD dan SulSel sejak lima tahun terakhir. 

Banyak nilai-nilai positif yang diperoleh peserta seusai mengikuti kegiatan outdoor tersebut. Pada sesi sharing, sore hari, beberapa peserta berbagi pengalaman jalan hidupnya yang mirip medan jalanan rute hiking. Baik dalam tugas pekerjaan di kantor, maupun dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga di rumah, selalu ada pasang surutnya.

"Tidak selalu rata dan mulus. Terkadang harus menuruni lembah dan mendaki bukit," kata Risma, salah seorang pegawai, saat sharing di aula.

Karyawan lainnya, Fardus, menambahkan, "Kesuksesan dan kebahagiaan datang silih berganti dengan kegagalan/ kesusahan. Tetapi semua itu merupakan latihan bagi kita untuk senantiasa bersyukur."


Arwin mengungkapkan bahwa game Move the Carpet mengingatkan betapa pentingnya saling bersinergi dalam bekerja untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

"Pesan yang ingin disampaikan melalui Game Moving Water adalah, dalam bekerja tim, setiap anggota harus aktif terlibat, fokus pada tupoksi masing-masing, dan saling mengingatkan jika ada yang teledor," Daeng Bella menambahkan.
 

Kepala Sub Bagian Umum, Saprullah, turut menyampaikan nilai-nilai positif yang diperoleh melalui game Getting the Ball.

"Setiap kelompok kerja harus fokus mengerjakan tupoksi masing-masing. Untuk mencapai tujuan, diperlukan kesabaran, totalitas, dan inovasi dalam bekerja," katanya.

"Demikian pula, game Draw the Ball mengingatkan bahwa untuk mencapai tujuan organisasi dibutuhkan kerjasama, kekompakan, kecepatan, dan ketepatan kerja antara semua anggota tim, dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas dan kejujuran di dalam prosesnya, agar program kerja dapat berjalan lancar sesuai jadwal," jelasnya.


Ridawati turut menyampaikan nilai-nilai positif yang diperolehnya melalui game Move Together, khususnya menyangkut visi dan misi lembaga. 

"Visi dan misi lembaga dapat tercapai jika seluruh staf mendukung, melaksanakan tupoksi masing-masing sesuai aturan, satu komando, serta sikap mau mendengar dan melaksanakan arahan pimpinan," katanya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim MSI training center, Iman, berharap kegiatan outdoor ini memberikan manfaat positif bagi seluruh peserta outbound.

"Hiking merupakan simulasi perjalanan hidup manusia di dunia menuju satu tujuan akhir. Kami berharap hiking hari ini bermanfaat bagi kita semua. Memberikan energi baru dan semangat baru bagi seluruh keluarga besar BP-PAUD dan Dikmas SulSel dalam bekerja. Memberikan upaya terbaiknya dalam bekerja, serta senantiasa bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. Demikian halnya dengan kelima games tadi, semoga kita semua dapat melaksanakan nilai-nilai positif yang telah kita sharing bersama," tutupnya.

(Sumber Berita: yulfien)

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 20 Februari 2020 | Dibaca 561x Diposting oleh: Tawakkal Talib

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 September 2020

    Undangan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Undangan Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidik/Tutor Bantu bagi SKB

  • Agenda
    🕔27 Juli 2020

    FGD Validasi Draft Model 2020

  • Agenda
    🕔22 Juni 2020

    Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) bagi guru, mitra, dan Penilik PAUD.

Selengkapnya