48 Pamong Belajar Mengikuti Kegiatan Bimtek di BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel

Asmuddin
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 24 Juli 2019 | Dibaca 63x Diposting oleh: Asmuddin

48 Pamong Belajar Mengikuti Kegiatan Bimtek di BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel

Sebagai bahagian dari upaya meningkatkan komptensi Pamong Belajar yang ada di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB), sebanyak 48 Pamong Belajar di undang oleh BP-PAUD dan Dikmas Su-Sel untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis. 

Berdasarkan penjelasan Ibu Sitti Aisyah selaku ketua panitia, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pamong belajar pada SPNF SKB agar lebih optimal dalam rangka peningkatan mutu layanan pendidikan dalam hal perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran serta pemanfaatan model yang dikembangkan. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, kegiatan ini dirancang untuk berlangsung selama 4 hari yaitu dari tanggal 23 s.d 26 Juli 2019 dengan sajian materi setara 32 jam pelajaran. Materi dan pemateri pun telah diramu sedemikian rupa dengan menghadirkan narasumber yang kompeten, baik dari internal BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel, akademisi, dan Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas.

Dalam sesi dialog antara peserta dengan bapak Pria Gunawan selaku Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel di awal kegiatan, terungkap bahwa sampai saat ini perhatian pemerintah kab./kota ke SKB masih sangat minim. Karena itu, ada usulan agar SKB yang saat ini telah berobah menjadi satuan pendidikan ditarik juga secara struktural menjadi bahagian dari Ditjen PAUD dan Dikmas seperti yang dilakukan terhadap Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB), atau setidaknya pembinaannya langsung di bawah BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel.

Pada kesempatan ini, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel menitip pesan agar peserta mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan serius, yang nantinya pengetahuan yang didapatkan dapat membantu pengembangan SPNF SKB ke arah yang lebih baik. Saat ini sangat banyak skema bantuan yang telah disiapkan oleh Ditjen PAUD dan Dikmas dan dapat diakses oleh SKB. Pamong Belajar sebagai tenaga fungsional (pendidik) diharapkan dapat mengambil peran positif, sehingga SKB sebagai institusi satuan pendidikan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, kata Pria Gunawan.


(Sumber Berita: Asmuddin)

Asmuddin
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 24 Juli 2019 | Dibaca 63x Diposting oleh: Asmuddin

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung