Harisman Jadi Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sultra

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 31 Januari 2019 | Dibaca 30x Diposting oleh: Rusdy Embas

Harisman Jadi Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sultra

Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, Drs Harisman, mendapat tugas baru sebagai Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Tenggara.

Terkait dengan promosi tersebut, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Pria Gunawan, SH,Msi, bersama seluruh pegawai BP-PAUD dan Dikmas SulSel menggelar seremoni sederhana untuk melepas Harisman ke Sulawesi Tenggara, Kamis (31/1/2019). Sekaligus menyambut Hernawati Syam, S.Psi, MA, sebagai pejabat baru Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya yang ditinggalkan Harisman.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Pria Gunawan dalam sambutannya berharap Harisman bisa sukses membangun BP-PAUD dan Dikmas Sultra sebagai balai yang sebelumnya adalah Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Sultra.

"Dengan menerapkan delapan nilai budaya di kementerian sebagai acuan dalam menjalankan kegiatan, saya percaya Pak Harisman akan sukses menjalankan tugas di tempat yang baru," kata Pria Gunawan.

Dalam pesan dan kesannya, Harisman merefresh kembali perjalanan karirnya sebagai pegawai di BP-PAUD dan Dikmas Sulsel yang dirintisnya dari bawah. Dia juga mengungkapkan beberapa kisah dan kenangan sejumlah relasinya dalam menjalankan tugas sebagai pamong hingga akhirnya dipercaya menjadi pemimpin puncak di BP-PAUD dan Dikmas Sultra.

Harisman menghabiskan sekitar 18 tahun waktunya mengabdi di BP-PAUD dan Dikmas Sulsel. Dia memulai karir sebagai pamong ketika balai masih bernama pendidikan masyarakat (penmas) dengan gaji Rp 75.000 per bulan.

"Saya memulai karir sebagai pamong dengan honor Rp 75.000 per bulan," kata Harisman mengenang awal mula bekerja di balai yang memberinya banyak pengalaman.

Kepada Pria Gunawan, Harisman berharap tetap membuka diri untuk berdiskusi setiap saat untuk menyukseskan tugasnya di Sultra.

Harisman menyebut tugasnya sebagai kepala balai sangat menantang, karena tingginya ekspektasi yang dicanangkan direktorat yang harus dipenuhi sebagai pejabat baru. Dia diharapkan bisa mensejajarkan BP-PAUD dan Dikmas Sultra dengan BP-PAUD dan Dikmas Sulsel.

Harisman dan sejumlah pegawai BP-PAUD dan Dikmas tak mampu membendung aliran air mata haru saat bersalam-salaman di pengujung acara. (rusdy)


(Sumber Berita: rusdy embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 31 Januari 2019 | Dibaca 30x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔20 Desember 2018

    FGD bagi Pendamping Program Paket C Binaan SPNF SKB dan PKBM

  • Agenda
    🕔27 Agustus 2018

    Bimbingan Teknis Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB)

  • Agenda
    🕔30 Juli 2018

    FGD Orientasi Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan LKP

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung