Halal Bihalal Virtual BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 28 Mei 2020 | Dibaca 260x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Halal Bihalal Virtual BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel

Keluarga Besar Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan menggelar halal bihalal secara virtual menggunakan fasilitas aplikasi zoom.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.30 itu dipandu Kepala Sub Bagian Umum Saprullah. Ada 90-an pegawai yang terlibat dalam silaturahmi secara online itu.
 
Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Pria Gunawan, yang saat acara berlangsung secara virtual, sementara berada di Surabaya, menyapa sejumlah karyawan sambil bercanda.

"Siapkan sound-nya ya, Pak Nasran. Tampilkan juga ibu," canda Pria Gunawan tertawa. 

Penceramah Iman Firmansyah dalam penyampaian hikmahnya membahas betapa pentingnya silaturahmi tetap dijaga.

"Intinya, bagaimana menyambung silaturahmi. Belum sempurna iman seseorang kalo belum mencitai saudaranya," kata Iman.

Silaturahim, lanjut Iman, bukan soal saling berkunjung atau tidak. Bukan pula tentang bersalaman atau tidak. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 ini.

"Upaya merajut silaturahim hatus tetap dilakukan," katanya.

Iman juga menggambarkan, perjumpaan kadang-kadang justru menimbulkan masalah yang tiba-tiba muncul. Bisa terjadi karena ada pertanyaan tak terduga yang justru tidak berkenan di hati seseorang.

"Intinya, masalah hati. Ada yang berjauhan tetapi dekat di hati. Pak Piyu misalnya, hatinya tetap dekat dengan staf BP-PAUD dan Dikmas Sul-Sel  meski berada di tempat berbeda," kata Imam.

"Dengan kondisi seperti sekarang ini, sudahkah kita saling memaafkan saudara kita? Tidak harus berjabat tangan atau bersalaman, karena meski berdekatan tidak selalu wajib bersalaman," tutur Imam.

Dia menyampaikan pentingnya keikhlasan setiap orang sebagai salah satu resep penting untuk menjaga silaturahim. Lakukan kebaikan, lalu lupakan kebaikan yang telah diperbuat itu. Lupakan kebaikan diri, tetapi ingat kebaikan orang. Lupakan keburukan orang dan ingat kebaikannya. 

"Maafkan yang dibumi, maka yang di langit akan menyayangi. Hati harus memiliki sifat ikhlas. Ini merupakan buah dari sebuah akar dalam hati. Keyakinan bahwa semua berasal dari Allah akan memberi kelapangan hati," katanya.

Di bagian akhir semua kepala seksi menyampaikan ucapan selamat hari raya diawali oleh Kepala Seksi Program Agustina Ernawati disusul Kepala Seksi Informasi dan Kemitraan Darmawangsa, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Hernawati Syam, dan pamong belajar yang diwakili Muhammad Fardus, dan perwakilan tenaga honorer Niko Agus. Terakhir, Kepala Sub Bagian Umum yang sekaligus menutup acara halal bihalal.



(Sumber Berita: Rusdi Embas)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 28 Mei 2020 | Dibaca 260x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔22 Juni 2020

    Bimbingan Teknis Dalam Jaringan (Bimtek Daring) bagi guru, mitra, dan Penilik PAUD.

  • Agenda
    🕔10 Juni 2020

    WEBINAR BPPAUD DAN DIikmas Sulsel "Pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 dalam Kebersamaan"

  • Agenda
    🕔05 Mei 2020

    Workshop Pendidik PAUD Online dengan tema "Bincang Santai I"

  • Agenda
    🕔17 Maret 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas di Sulawesi Selatan Tahun 2020

  • Agenda
    🕔24 Februari 2020

    Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Angkatan II bagi Satuan PAUD Tahun 2020

Selengkapnya