Halal Bi Halal BP-PAUD dan Dikmas Sulsel

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 10 Juni 2019 | Dibaca 107x Diposting oleh: Rusdy Embas

Halal Bi Halal BP-PAUD dan Dikmas Sulsel

Hari pertama masuk kantor setelah libur Lebaran Idul Fitri 1440 H, keluarga besar Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, mengadakan halal bi halal di Aula Anging Mammiri, Senin (10/6/2019).

Acara yang dihadiri seluruh pegawai BP-PAUD dan Dikmas SulSel itu, mendatangkan penceramah Ustadz Rahmat Hidayat membawakan hikmah halal bi halal.

Sebelum hikmah halal bi halal, acara diawali pembacaan kalam Ilahi dilanjutkan sambutan Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Pria Gunawan, SH, M.Si.

Pria Gunawan dalam sambutannya mengatakan, melalui halal bi halal tersebut diharapkan bisa memperkuat jalinan tali silaturahim antar-sesama pegawai dalam menjalankan tugas masing-masing.

"Puasa Ramadan sudah berlalu, namun hikmahnya harus tetap terjaga dan menjadi bekal dalam menjalankan tugas. Salah satunya, mari kita jadikan keikhlasan sebagai pegangan dalam bekerja," kata Pria Gunawan.

Usai memberi arahan, Pria Gunawan mengiringi sejumlah lagu yang dibawakan pegawai BP-PAUD dan Dikmas SulSel sembari menikmati makan siang.

Sementara itu, Ustadz Rahmat Hidayat, dalam tauziyahnya antara lain mengingatkan pentingnya tetap menjaga spirit Ramadan dalam menjalankan kegiatan keseharian.

Sekitar satu jam lebih Ustadz Rahmat berceramah dengan gaya jenaka mengingatkan pentingnya tetap menjaga lisan dalam keseharian.

Dia mengungkapkan beberapa sifat yang tidak boleh dimiliki oleh seorang istri jika ingin selamat dunia dan akhirat.

Salah satu sifat yang harus dijauhi menurut Ustadz Rahmat adalah, seorang istri tidak boleh membiasakan diri mengeluh dalam menghadapi apapun. Tidak boleh  juga cemberut saat bersama suami.

Selain itu,  seorang istri juga harus menjaga lisan dengan tidak mengumbar kata yang tidak bermanfaat. Tidak bergosip dan menceritakan keburukan orang lain.

Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dan foto bersama. (rusdy)


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 10 Juni 2019 | Dibaca 107x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung