Evaluasi Bimtek: Metode Baru untuk Hasil yang Baru

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 17 Februari 2020 | Dibaca 566x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Evaluasi Bimtek: Metode Baru untuk Hasil yang Baru

Makassar - Setelah kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan KTSP Angkatan I berlangsung dari tanggal 4 s.d 7 Februari 2020, Seksi Pengembangan Sumber Daya Bersama dengan Tim Narasumber dari Pokja PAUD melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah berlangsung.  

Evaluasi ini diadakan di Ruang Rapat BP-PAUD dan Dikmas SulSel pada Jumat (14/02/2020), yang juga dihadiri oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas SulSel, Pria Gunawan.   Metode pelaksanaan bimtek kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang cenderung menyasar peserta secara merata, dilakukan dengan metode ceramah, dan susunan kursi model classroom yang konvensional.  

"Kami dari Seksi PSD kali ini mengundang peserta secara proporsional dan hanya mereka yang membutuhkan. Kriterianya adalah peserta berasal dari lembaga yang menjadi sasaran Supervisi tahun lalu, dan belum terakreditasi karena KTSP-nya tidak ada atau belum lengkap," ujar Hernawati Syam, Kasi PSD pada saat pembukaan minggu sebelumnya.  

Respon yang positif ditunjukkan oleh peserta maupun Tim Narasumber. "Saya tidak sangka akan bekerja membuat KTSP seperti ini, Pak. Tapi saya bersyukur karena akhirnya saya jadi tahu caranya," komentar salah satu peserta setelah materi berakhir.  

Antusiasme dan usaha peserta pun patut dihargai. Salah satu peserta yang cukup berumur bahkan rela membawa keyboard PC secara terpisah karena keyboard di laptopnya tidak berfungsi lagi. Ada juga yang mengalami kendala karena lambat dalam mengetik namun tetap menyelesaikan tugasnya.  

"Kami sebagai Tim Narasumber lebih menyukai metode seperti ini, karena kami dapat menyampaikan materi secara utuh dan tidak setengah-setengah," ujar Safri. "Kami harapkan ke depannya metode seperti ini dilanjutkan dan tetap dievaluasi untuk kesempurnaan di masa mendatang," lanjutnya. 
(Sumber Berita: Firman Rusliawan)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 17 Februari 2020 | Dibaca 566x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔07 Oktober 2020

    Kelas Orangtua Berbagi Sesi 3 "Menumbuhkan Karakter Anak Usia Dini di Rumah selama Masa BDR"

  • Agenda
    🕔06 Oktober 2020

    Bimbingan Teknis PTK PAUD Angkatan III

  • Agenda
    🕔23 September 2020

    Undangan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Undangan Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidik/Tutor Bantu bagi SKB

Selengkapnya