Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik dan Pengelola LKP

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 07 Mei 2018 | Dibaca 478x Diposting oleh: Rusdy Embas

Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik dan Pengelola LKP

Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Sulsel, Pria Gunawan, membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Peningkatan Kompetensi Penilik dan Diklat Manajemen Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan di Aula Angin Mammiri BP PAUD dan Dikmas Sulsel, Senin (7/5/2018).

Diklat yang akan berlangsung selama lima hari itu diikuti 80 peserta utusan kabupaten dan kota se Sulsel yang terdiri atas 40 peserta diklat peningkatan kompetensi penilik dan 40 lainnya ikut sebagai peserta diklat manajemen pengelola lembaga kursus dan pelatihan.

Pria Gunawan ketika membuka acara tersebut mengingatkan kembali tugas dan fungsi BP PAUD dan Dikmas Sulsel sebagai lembaga pusat yang berada di daerah untuk memetakan masalah pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, serta mengembangkan program pendidikan di daerah ini.

"Untuk itulah kita butuh bersinergi membanagun kerjasama yang erat," kata Pria Gunawan.

Kepada peserta diklat, Pria Gunawan berpesan  agar memanfaatkan kesempatan ini menimba ilmu dari sejumlah nara sumber yang berasal dari berbagai latar belakang.

Pria Gunawan juga mengatakan, bahwa hingga saat ini, bahwa LKP mengingatkan bahwa ,kegiatan tersebut sangat penting untuk mengembangkan kompetensi penilik dan lulusan LKP.

Diungkapkan juga bahwa hingga saat ini jumlah LKP yang sudah terakreditasi di Sulawesi sebanyak 593 lembaga. Dari jumlah tersebut sebanyak 12,31 persen di antaranya belum terakreditasi.

"Seluruh LKP yang belum terakreditasi diharapkan bisa segera menyiapkan lembaganya menghadapi tim verifikasi," kata Pria Gunawan.

Dalam kaitan itulah sehingga lembaga yang diundang mengikuti kegiatan ini adalah perso nal LKP yang berlum terakreditasi.(rusdy)


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 07 Mei 2018 | Dibaca 478x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung