Arah Kebijakan 2020 dan Program Kerja BP-PAUD dan Dikmas SulSel

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 12 Februari 2020 | Dibaca 623x Diposting oleh: Tawakkal Talib

Arah Kebijakan 2020 dan Program Kerja BP-PAUD dan Dikmas SulSel

BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan (BP-PAUD dan Dikmas SulSel) menyelenggarakan kegiatan penyusunan program tahunan dan perjanjian kerja tahun 2020 yang dibuka oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas SulSel, Pria Gunawan, Rabu (12/02/2020). Kegiatan berlangsung di aula Anging Mamiri, dan dihadiri oleh seluruh pegawai lingkup BP-PAUD dan Dikmas SulSel.

Dalam arahannya, Pria Gunawan menyampaikan bahwa arah kebijakan 2020 BP-PAUD dan Dikmas SulSel berdasarkan pada kebijakan Kemdikbud, dan hasil evaluasi tahun 2019.

"Tema kita yaitu BP-PAUD dan Dikmas SulSel maju dan manfaat. Fokus kebijakan Balai diarahkan pada tiga hal, yaitu SDM, program kegiatan, dan sarana Prasarana."

Secara singkat Beliau memaparkan ketiga fokus kebijakan tersebut. "Dalam hal SDM, misalnya peningkatan budaya disiplin pegawai terkait jam kerja, pengisian SKP dan log harian, apel pagi, serta peningkatan kualitas SDM terkait peningkatan kinerja. Program kegiatan Balai tahun 2020 secara detail akan dipaparkan oleh Subag Umum, Seksi Program, Seksi Informasi, dan Seksi Pengembangan Sumber Daya. Di bidang Sarpras, terkait pemeliharaan gedung dan halaman kantor, dan pemanfaatan alat pendukung kerja," tutupnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja antara Kepala BP-PAUD dan Dikmas SulSel dengan Kasubag Umum, Kasi Program, Kasi Informasi dan kemitraan, serta Kasi Pengembangan Sumber Daya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan 2020 oleh Subag Umum, Seksi Program, Seksi Informasi, dan Seksi Pengembangan Sumber Daya secara bergantian, diselingi oleh sesi tanya jawab dengan pegawai. Adapaun program kegiatan Balai tahun 2020, yaitu: Penerapan model tahun 2019 (target 8 model), Pengembangan model 2020 (sebanyak 19 tema), Pemetaan mutu (target 550 satuan), Pengembangan kemitraan program PAUD dan Dikmas, Bantuan pendidik dan tutor bantu (target 96 orang), Pengeloaan situs web Balai, Penerbitan jurnal dan buletin, Bahan pelayanan publikasi dan informasi, Pameran, Penggandaan model, Peningkatan kompetensi SDM eksternal (target 250 orang), Penerapan saka widya budaya bakti (target 250 orang), Supervisi satuan PAUD dan Dikmas (target 550 satuan).

Kegiatan ini juga menghasilkan dokumen perjanjian kerja antara semua pegawai BP-PAUD dan Dikmas SulSel dengan atasan langsungnya.

(Sumber Berita: yulfien)

Tawakkal  Talib
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 12 Februari 2020 | Dibaca 623x Diposting oleh: Tawakkal Talib

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔07 Oktober 2020

    Kelas Orangtua Berbagi Sesi 3 "Menumbuhkan Karakter Anak Usia Dini di Rumah selama Masa BDR"

  • Agenda
    🕔06 Oktober 2020

    Bimbingan Teknis PTK PAUD Angkatan III

  • Agenda
    🕔23 September 2020

    Undangan Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

  • Agenda
    🕔08 September 2020

    Undangan Sosialisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Pendidik/Tutor Bantu bagi SKB

Selengkapnya