Antisipasi Penyebaran Covid-19, BP-PAUD Dikmas Sulsel Berlakukan Sistem Bekerja dari Rumah

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 20 Maret 2020 | Dibaca 63x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, BP-PAUD Dikmas Sulsel Berlakukan Sistem Bekerja dari Rumah

Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas Sulsel) memberlakukan pola Bekerja Dari Rumah (BDR) menyusul surat edaran Sekretaris Jenderal Kemendikbud nomor: 35492/A.A5/HK/2020 tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (12/3/2020), dan semakin meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 dengan tingkat prssentase kematian lebih dari 8 persen (kedua tertinggi di dunia per tanggal 19 Maret 2020).  

Pelaksana Tugas Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulsel, Pria Gunawan, melalui surat edarannya tanggal 19 Maret 2020 perihal prosedur pelaksanaan tugas pegawai Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, menyatakan untuk menunda audiensi/ rapat/ rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan dalam perjalanan dinas keluar kota dan luar negeri.

Semua kegiatan tersebut semaksimal mungkin dilaksanakan melalui audio atau video conference. Juga menerapkan sebagian pegawai untuk bekerja dari rumah dengan sistem absensi kehadiran, dan pelaporan penyelesaian tugas secara online.

Selain itu, pegawai yang bertugas di kantor diminta untuk sedapat mungkin menggunakan kendaraan pribadi ke kantor, serta menjaga kebersihan diri dan kantor, termasuk mebel dan peralatan kantor dengan disinfektan, serta diimbau untuk menjaga jarak satu meter antara yang satu dengan yang lainnya (social distancing measures).
 

Beberapa kegiatan balai pun mengalami penundaan pelaksanaan, antara lain penundaan pelaksanaan kegiatan orientasi teknis pemetaan mutu satuan PAUD dan Dikmas yang sedianya dilaksanakan tanggal 17-19 Maret 2020 ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Seluruh aktivitas pelayanan yang melibatkan orang banyak dan kerumunan orang juga ditiadakan, seperti penggunaan fasilitas ruang pertemuan dan asrama hingga kepada penggunaan fasilitas lapangan tenis.

(Sumber Berita: Tawakkal Talib)

Yulfien Pasapan
Kategori Berita: Kegiatan Internal Balai 20 Maret 2020 | Dibaca 63x Diposting oleh: Yulfien Pasapan

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔17 Maret 2020

    Orientasi Teknis Pemetaan Mutu Satuan PAUD dan Dikmas di Sulawesi Selatan Tahun 2020

  • Agenda
    🕔24 Februari 2020

    Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Angkatan II bagi Satuan PAUD Tahun 2020

  • Agenda
    🕔12 Februari 2020

    Penyusunan Program Kerja dan Perjanjian Kinerja BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan Tahun 2020

  • Agenda
    🕔04 Februari 2020

    Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) bagi Satuan PAUD

  • Agenda
    🕔23 Juli 2019

    Bimbingan Teknis Pamong Belajar SPNF-SKB Tahun 2019

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung