Majalah Trias POLITIKA Diluncurkan di Kafe Baca

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kafe Baca 03 Mei 2017 | Dibaca 598x Diposting oleh: Rusdy Embas

Majalah Trias POLITIKA Diluncurkan di Kafe Baca

Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, Pria Gunawan, menghadiri peluncuran edisi perdana Majalah Trias POLITIKA yang berlangsung di Kafe Baca Jl Adhyaksa No 2, Makassar, Rabu (3/5/2017).

Pria Gunawan mengapresiasi kehadiran majalah tersebut sebagai salah media alternatif di antara sekian banyaknya sumber informasi yang terus berkembang dewasa ini. Dia berharap Trias POLITIKA bisa mengedukasi publik.

"Kehadiran Trias POLITIKA diharapkan jadi bacaan alternatif yang menarik dan senantiasa mengedukasi publik. Dengan demikian, media baru ini, akan jadi alat pencerahan," kata Pria Gunawan.

Launching dihadiri Wali Kota Makassar diwakili Sekcam Panakkukang, Andi Parenrengi, Kapendam XIV/Hasanuddin diwakili Mayor Edy Purwanto. Hadir pula, belasan alumni Harian Pedoman Rakyat (PR) termasuk Mas'ud Muhammadiah (Dekan FKIP/Sastra Unibos), Yahya Mustafa (Dekan FISIP Universitas Sawerigading), Wahyuddin (Dosen FIK UNM) dan Muhammad Arafah, (Redaktur Harian Ujungpandang Ekspres).

Peluncuran majalah Trias POLITIKA juga dimeriahkan pembacaan puisi menampilkan penyair muda, Maysir Yulanwar dengan topik puisi kultur budaya Makassar.

Pemimpin Redaksi Majalah Trias POLITIKA, Supriyadi Syarifuddin, mengatakan, Trias POLITIKA yang awaknya merupakan wartawan senior dan umumnya mantan wartawan harian Pedoman Rakyat itu, akan berperan sebagai jembatan informasi para politisi dan pengamat politik di Sulsel, khususnya di Makassar. Diskusi-diskusi tema politik juga akan digencarkan.

"Kami optimis, media yang edisi perdananya ini terbit 50 halaman, ke depan akan mendapat tempat khusus di hati pembacanya. Hal yang menggembirakan, karena sejumlah politisi, birokrat, dan pengamat politik telah menyatakan kesiapan wawancara khusus," katanya.

Menanggapi kehadiran Majalah Trias Politika itu, Dekan Fakultas FKIP/Sastra Unibos, Mas'ud Muhammadiah mersepon positif. Dia berharap kemasan berita harus memiliki cita rasa yang khas.

"Persaingan online dan cetak tak bisa dihindari, tapi jika isi media cetak dikemas dengan baik, pasti selalu dicari karena menarik pembaca," kata Mas'ud.

"Kami optimis, media yang edisi perdananya ini terbit 50 halaman, ke depan akan mendapat tempat khusus di hati pembacanya. Hal yang menggembirakan, karena sejumlah politisi, birokrat dan pengamat politik telah menyatakan kesiapan wawancara khusus," katanya. (Rusdy)


(Sumber Berita: Rusdy Embas)

Rusdy Embas
Kategori Berita: Kafe Baca 03 Mei 2017 | Dibaca 598x Diposting oleh: Rusdy Embas

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔30 April 2019

    Focus Group Discussion (FGD) Validasi Draft Pengembangan Model Pembinaan Kursus dan Pelatihan Tahun 2019

  • Agenda
    🕔22 April 2019

    Orientasi Teknis Petugas Pengumpul Data dalam rangka Pemetaan Mutu Tahun 2019

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini

  • Agenda
    🕔25 Maret 2019

    Bimbingan Teknis Pengelola PKBM

  • Agenda
    🕔20 Maret 2019

    Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2019

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung