Mewujudkan Implementasi Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2010 dengan Berbagi Pengetahuan

SKB Kab. Palopo
Kategori Berita: Berita Mitra 02 Mei 2016 | Dibaca 726x Diposting oleh: SKB Kab. Palopo

Mewujudkan Implementasi Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2010  dengan Berbagi Pengetahuan

Lembaga UPTD SKB Kota Palopo menyelenggarakan Diseminasi Penilaian Angka Kredit Pamong Belajar berbasis Aplikasi yang melibatkan seluruh jajaran di UPTD SKB Kota Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 28 April 2016 di ruang aula pertemuan UPTD SKB Kota Palopo.         

Kegiatan ini dimaksudkan guna mendorong implementasi Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2010 tentang Jabatan Fungsional Pamong Belajar dan Angka Kreditnya, dimana pada Bab VII Penilaian Dan Penetapan Angka Kredit Pasal 16 Ayat 2 menyebutkan bahwa penilaian dan penetapan angka kredit terhadap setiap pamong belajar dilakukan paling kurang satu kali dalam setahun. Sementara yang berlangsung selama ini penyusunan DUPAK dilakukan apabila menjelang kenaikan pangkat/jabatan.  
        

Kegiatan
sosialisasi ini sengaja dirancang dengan cara sharing knowledge di antara Pamong Belajar sendiri. Hal ini dimaksudkan agar melahirkan tradisi/kebiasaan baru di kalangan Pamong Belajar khususnya di UPTD SKB Kota Palopo tentang saling bertukar pengetahuan. Jadi, Pamong Belajar yang memiliki pengetahuan atau ilmu yang baru, baik yang diperoleh melalui diklat maupun media lainnya yang terkait dengan tupoksi Pamong Belajar, dapat dibagi dengan Pamong Belajar lainnya, sehingga ada kesamaan (pemerataan) tingkat pengetahuan dan wawasan.

Kegiatan ini juga mencoba membangkitkan kembali salah satu uraian tugas Pamong Belajar yakni melaksanakan diskusi terpusat yang menunjang angka kreditnya. Sehingga ke depan, Pamong Belajar UPTD SKB Kota Palopo dapat lebih profesional dan tertib dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.
        

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh kepala UPTD SKB Kota Palopo, M. Taufik, dan Buhaniah, dari Pamong Belajar selaku pemateri. Dalam kesempatan ini pemateri memberikan sosialisasi tentang Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2010 khususnya penilaian angka kredit minimal per tahun (Bab VII Penilaian Dan Penetapan Angka Kredit Pasal 16 Ayat 2), teknis menghitung dan menilai angka kredit Pamong Belajar dan pengenalan aplikasi penyusunan DUPAK (Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit) PB V22 yang dikembangkan oleh Himpunan Penggiat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Nonformal. Dengan aplikasi ini diharapkan pamong belajar dapat menyusun DUPAKnya dengan lebih efektif dan efisien.

(Sumber Berita: Kasubag Tata Usaha UPTD SKB Kota Palopo)

SKB Kab. Palopo
Kategori Berita: Berita Mitra 02 Mei 2016 | Dibaca 726x Diposting oleh: SKB Kab. Palopo

Komentar Anda

Agenda

  • Agenda
    🕔27 Agustus 2018

    Bimbingan Teknis Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB)

  • Agenda
    🕔30 Juli 2018

    FGD Orientasi Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Peningkatan Kompetensi Penilik

  • Agenda
    🕔07 Mei 2018

    Diklat Manajemen Pengelolaan LKP

  • Agenda
    🕔10 April 2018

    Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Kota Tahun 2018

Selengkapnya

Change Language

Sosial Media

Statistik Pengunjung